Kamis, 04 Oktober 2018

Naik Pesawat Luar Negeri

Pertama Kali Kerja di Luar Negeri? Naik Pesawat Luar Negeri,
 Pengalaman Pribadi.


Selalu saja ada cerita seru dibalik tempat dimana saya bekerja. Termasuk juga saat pertama kali kerja luar negeri. Tentunya bakal disertai dengan pengalaman-pengalaman seru yang bikin surprise, bikin terheran-heran, bikin kagum, bikin iri kamu sekalian hehe, bikin senyum-senyum sendiri, bikin getar-getir, ataupun yang bikin terkagum-kagum hingga saya mesti jungkir balik sambil bilang Nyoii. Saya menyebut pengalaman-pengalaman tersebut dengan istilah “Kerja Sambil Refresing”. Berikut Pengalaman yang saya rasakan saat pertama kali kerja ke negeri lebih tepatnya di negara Timur Tengah, Waw.

Uang Rupiah dituker dengan US Dollar
Yang namanya ke luar negeri, kita mesti mempersiapkan uang asing sesuai dengan mata uang yang berlaku, kalau tidak tahu mata uang negara yang kita tuju setidaknya kita persiapkan mata uang standart Internasional seperti US Dollar. Kita bisa menukarkan mata uang Rupiah di tempat-tempat yang sudah tersedia di berbagai kota, atau di bank dan tempan penukaran di Bandara.

 
Ceritanya time skip saya sudah keterima di agency perusahaan yang mempunyai principal di Saudi Arabia, dan saya masih menunggu pengurusan visa dan tiketing oleh perusahaan. Setelah beberapa lama pengurusan visa yaitu selama 3 minggu lebih (lama sampe puyeng) di keduber KSA (Kingdom Saudi Arabia), barulah perusahaan mengirimkan kode booking tiket. Dan agency menelepon saya untuk menentukan tanggal kapan saya siap diberangkatkan, dan saya mendapatkan tiket pesawat bergengsi lo tebak apa coba, hehehe, yaitu pesawat Qatar Airways. Sponsornya klub sepak bola terkenal yaitu Barcelona.


Dan tibalah saya laporan ke agency untuk melaksanakan pengecekan administrasi dan berkas, setelah itu saya dan pihak pengantar dari agency mulai berangkat ke bandara Internasional Soekarno Hatta. Setiba disana ternyata sudah ada 2 orang officer yang sudah menunggu kita, saya bilang dalam hati, syukurlah ada teman berangkat ke Timur Tengah, kalau saya sendirian kesana bisa-bisa kesasar, hehe. Dan tibalah waktu cek in tiket dan bagasi selanjutnya masuk kedalam dan menunggu di ruang tunggu.

 Tips:
Bawalah uang asing dalam jumlah yang pas, sesuai kebutuhan perjalanan anda. Jangan kebanyakan, dan jangan terlalu sedikit. Hal ini selain untuk faktor keamanan, juga sekaligus untuk kenyaman selama di negara asing.

Setelan menunggu kurang lebih 1 jam tibalah giliran kita untuk masuk keruangan pesawat kebanggaan negara Qatar tersebut, dengan disambut pramugari yang cantik dan saya tidak akan melupakan momen iki dengan berfoto2 ria, kita juga disuguhkan fasilitas di dalam kabin pesawat super komplit, yaitu tempat duduk yang nyaman fasilitas menonton film dan main game untuk mengisi waktu luang kita selama penerbangan yang begitu lamanya, yaitu 10+1.5 jam penerbangan Jakarta to Qatar to Saudi Arabia, waw.


          Selama penerbangan para penumpang di perlihatkan simulasi drill apabila terjadi kejadian yang tidak diinginkan seperti pesawat jatuh, kita diajari cara menyelamatkan diri yang ditunjukan di monitor layar di masing2 tempat duduk, kita juga disuguhkan coffee time diner snack time dan lainnya, sungguh pengalaman seru. Para penumpang juga di kasih semacam perlengkapan istirahat seperti selimut, penutup mata, penutup telinga, kaos kaki, dan sikat gigi beserta pasta gigi.
Saya yang lagi asyik-asyiknya ketiduran di pesawat, sempat kaget juga dengan guncangan di pesawat. Lho udah mau landing toh. Saya cek jam tangan, menunjukan jam 06 pagi. Dan setelah saya hitung ternyata 9 jam perjalanan dari Soekarno Hatta Jakarta to Doha Qatar. Saya hanya mengikuti senior2 kemanapun berjalan dan mempelajari arah2 yang di tunjukan dan tibalah pemeriksaan kembali visa dan tiket., suasana bandara begitu rame dan besar banget, saya hanya mengikuti senior2 officer yang sudah bebrapa kali berkunjung dan transit di Doha. Dan saya cek jam di hape ternyata selisih jam di Indonesia da di Qatar 3 jam. Dan saya sholat sebentar dan menikmati free wifi untuk menghubungi keluarga klo saya sudah sampai Qatar daqn menunggu pesawat selanjutnya.


Setelah waktu yang ditunggu tiba waktu kita menaiki pessawat dari Doha Qatar menuju ke Dammam Saudi Arabia dan tidak terasa 1.5 jam pesawat sudah Landing di Dammam Airport.


Saya mengucap syukur bahwa pesawat sudah sampai dengan selamat, dan tiba antri lagi untuk pengecekan visa yang super ketat bagi visitor dan turis2 yang masuk negara Raja Salman ini.


next story cooming soon...!!!

0 komentar:

Posting Komentar

kritik dan masukannya boss?